Langsung ke konten utama

Cara Terbukti Menyembuhkan Penyakit Hemoroid Pada Wanita Hamil

Sesuai istilah yang digunakan, maka hemoroid interna timbul di sebelah luar otot sfingter ani, dan hemoroid eksterna timbul disebelah dalam sfingter. Hemoroid timbul akibat kongesti vena yang disebabkan gangguan aliran balik dari vena hemoroidalis.



DEFINISI HEMOROID

Hemoroid adalah pelebaran pembuluh darah pada rektum bagian distal. Penyakit ini dikenal oleh masyarakat dengan sebutan ambeien / wasir.
Penyakit ini timbul akibat adanya kongesti pada vena hemorrhoidalis yang disebabkan oleh adanya gangguan aliran balik. Bantalan vena hemorrhoidalis adalah struktur anatomi normal, namun karena suplai vaskularnya yang kaya, lokasi yang sensitif, dan sifatnya yang mudah terdesak dan prolaps, bantalan vena hemorrhoidalis menjadi penyebab patologi anal yang sering ditemukan.

Hemoroid (wasir) hampir sama bentuknya dengan varises-penyakit yang biasanya terdapat di daerah kaki dikarenakan terlalu lama berdiri. Bedanya, hemoroid terdapat pada anus. Hemoroid atau wasir merupakan penyakit yang sering dijumpai di masyarakat. Kondisi ini bisa terjadi pada 80% orang dewasa, dan sebagian besar bersifat asimptomatik (tidak menunjukkan gejala). Pada sebagian kecil, hemoroid dapat bersifat simptomatik (bergejala), namun karena malu banyak penderita yang lebih memilih diam dengan kondisinya ini. Banyak penderita yang enggan ke dokter dan lebih memilih untuk menggunakan obat bebas, sampai akhirnya gejala yang muncul tidak bisa ditahan lagi.

Gejala Hemoroid

Gejala yang umum dialami penderita adalah perdarahan saat buang air besar (BAB) tanpa disertai rasa sakit. Jika menggunakan tisu sebagai pembersih setelah buang air, biasanya akan muncul sedikit darah segar di permukaan tisu. Gejala lain yang dapat muncul antara lain rasa gatal atau iritasi di sekitar anus, rasa tidak nyaman di daerah anus, pembengkakan di sekitar anus, atau munculnya benjolan pada anus yang kadang terasa sangat sensitif ketika disentuh. Gejala dari hemoroid bergantung dari lokasinya. Jika terlatak di dalam (hemoroid interna), umumnya kondisi ini tidak menimbulkan gejala. Hemoroid interna tidak memiliki persarafan sensorik, sehingga tidak menyebabkan rasa sakit. Tetapi jika pasien mengejan terlalu keras, feses atau kotoran yang melewati permukaan dengan hemoroid dapat mengakibatkan perdarahan. Lain halnya dengan hemoroid eksterna, yang ditandai dengan benjolan di sekitar anus. Hemoroid eksterna dipersarafi oleh saraf kutaneus di daerah perianal (daerah sekitar anus). Jika benjolan sudah besar, akan mengakibatkan rasa yang sangat mengganggu. Ini dapat berupa rasa gatal yang kadang tidak tertahankan, sehingga penderita akan menggaruknya, mengakibatkan iritasi dan rasa sakit.
Secara anatomi, saluran anus adalah satu bagian tubuh yang kaya pembuluh darah, dimana terdapat hubungan langsung antara arteri kecil (arteriol) ke vena kecil (venula). Di sana terdapat bantalan anal yang melekat pada otot. Pembuluh darah dari bantalan ini akan melindungi otot sfingter (otot bagian luar anus yang menguncup) dari kerusakan saat mengejan. Hemoroid tidak hanya terdiri dari pelebaran pembuluh darah, tetapi merupakan gabungan antara jaringan pembuluh darah (seperti arteriol, venula, penghubung arteriol-venular) otot halus (otot treitz) dan jaringan penghubung yang dilapisi epitelium normal dari kanal anal. Mengejan saat BAB akan menyebabkan berkembangnya penyakit hemoroid. Jika terjadi prolaps atau pengenduran pembuluh darah , bantalan anal akan menonjol dan melembung saat mengejan sampai bantalan ini kembali ke posisinya.

Penyebab dan Proses Terjadinya

Hemoroid terjadi karena adanya kerusakan bantalan anus berupa pengenduran, penyumbatan dan pembengkakan. Kondisi ini menyebabkan perubahan aliran darah di lokasi tersebut, yang mengakibatkan mengumpulnya darah di pembuluh vena. 

Faktor-faktor berikut diperkirakan merupakan penyebab hemoroid:

  • Pola makan

Pola makan rendah serat menghasilkan kotoran yang keras, sehingga mengharuskan orang mengejan saat BAB. Ini mengakibatkan terjadinya peningkatan tekanan yang menyebabkan pembesaran hemoroid, yang juga dapat mengganggu aliran darah balik.

  • Kebiasaan

Duduk berlama-lama di toilet (misalnya sambil membaca) diyakini menyebabkan masalah aliran darah balik di daerah perianal (sekitar anus), menyebabkan pembesaran hemoroid. Dengan bertambahnya usia, otot dan jaringan sekitar anus menjadi lemah, sehingga lebih mudah terjadi prolaps. Hal ini bisa terjadi pada usia 30-an.

  • Mengejan dan Konstipasi

Mengejan dan konstipasi merupakan faktor utama terbentuknya tonjolan hemoroid. Penderita hemoroid memiliki tonus kanal saat istirahat yang lebih tinggi dari normal. Ini dapat diperbaiki dengan operasi, disebut dengan hemoroidektomy.

  • Kehamilan

Kehamilan membuat wanita lebih mudah mengalami hemoroid. Penyebab pastinya tidak diketahui. Namun diduga akibat perubahan hormonal dan perubahan tekanan pada rongga panggul. Kebanyakan gejala akan mereda segera setelah melahirkan.

Paket Obat Hemoroid (Ziirzak-Ambejoss-Salwa)



  • Harga : Rp 420.000
  • Stok : Ready
  • Berat(/pcs) : 0.5 Kg
  • Kode : KS-AMB-SAL
  • Customer Service : 085293248287


Paket Hemoroid Khsusus Stadium 4 – Hemoroid, struktur pembuluh darah di saluran anus yang membantu mengendalikan buang air besar. Dalam kondisi fisiologisnya, bagian ini berfungsi sebagai bantalan yang terdiri dari arterio-vein dan jaringan ikat. Gejala patologis Wasir atau ambeien tergantung pada jenisnya. Hemoroid internal biasanya terjadi dengan perdarahan dubur tanpa rasa sakit, sedangkan Wasir atau ambeien eksternal mungkin menunjukkan beberapa gejala atau jika terpapar trombosis akan ada rasa sakit dan pembengkakan yang signifikan di daerah anus.

Banyak orang secara keliru menganggap semua gejala yang muncul di sekitar daerah anus dan rektum sebagai “Hemoroid” dan bahwa penyebab serius gejala harus dikeluarkan. Sementara penyebab sebenarnya Hemoroid tidak diketahui, sejumlah faktor yang meningkatkan tekanan intra-abdomen, terutama konstipasi, diyakini telah berkontribusi pada perkembangan kondisi ini.

Hemoroid Dalam

Hemoroid interna internal biasanya tampak tidak nyeri, berdarah dari rektum merah terang selama atau setelah buang air besar. Darah biasanya menutupi tinja, suatu kondisi yang dikenal sebagai hematokezia, ada di kertas toilet, atau menetes ke toilet. Kotorannya sendiri biasanya berwarna normal. Gejala lain mungkin termasuk debit lendir, massa di sekitar anus jika lendir turun ke anus, gatal pada anus, dan inkontinensia tinja. Wasir atau ambeien internal biasanya hanya menyakitkan bila terjadi trombosis atau nekrosis.

Hemoroid Luar

Jika tidak terkena trombosis, Hemoroid eksternal bisa menyebabkan beberapa masalah. Namun, jika terkena trombosis, Hemoroid bisa sangat menyakitkan. Namun, rasa sakit ini biasanya hilang dalam 2 – 3 hari. Sementara pembengkakan membutuhkan beberapa minggu untuk menghilang. Bisa tetap menjadi acrocornone setelah penyembuhan. Jika Wasir atau ambeien besar dan menyebabkan masalah kebersihan, kondisi ini dapat mengiritasi kulit dan gatal di sekitar anus.

Pengobatan awal untuk penyakit ringan sampai sedang meliputi peningkatan asupan serat, cairan oral untuk mempertahankan hidrasi, NSAID untuk membantu rasa sakit, dan istirahat. Beberapa prosedur kecil dapat dilakukan jika gejalanya parah atau tidak membaik dengan pengobatan konservatif. Pembedahan terbatas pada pasien yang tidak membaik setelah tindakan ini dilakukan. Setengah dari keseluruhan populasi bisa mengalami Wasir atau ambeien kapanpun dalam kehidupan mereka.

Paket Hemoroid Khsusus Stadium 4 Dari De Nature Indonesia Yaitu Kapsul Ziizax-Ambejoss-Zaitop Dan Salwa, Paket Herbal Untuk Membantu Penyembuhan Penyakit Wasir/ Ambeien/Hemoroid Yang Anda Alami Selama 1 Mingguan, Berikut Ini Rincian Tentang Prodak Tersebut.

Khasiat Herbal Ziirzax :

  • Untuk Kanker
  • Diabetes
  • Asam urat
  • Asma
  • Bisul
  • Liver
  • Rematik
  • Demam
  • Hipertensi
  • Melancarkan Peredaran Darah
  • Meringankan Penderita Maag

Khasiat Herbal Ambejoss :

  • Membantu Meringkan Bab Sakit
  • Membantu Meringkan Bab Berdarah
  • Membantu Meringkan Ambeien Internal
  • Membantu Meringkan Infeksi Ambeien / Wasir
  • Membantu Meringkan Perih dan Gatal Di Area Dubur
  • Membantu Meringkan Mengempiskan Benjolan Wasir
  • Membantu Meringkan Gejala Wasir / Ambeien / Hemorroids

Salep Salwa :

  • Menghentikan Infeksi Luka BAB Berdarah
  • Menormalkan Benjolan Wasir Dalam/Luar
  • Mempercepat Penyembuhan Wasir/Ambeien
  • Untuk aturan pakai DLL, Nanti sudah lengkap di kemasan botol ataupun di dalam paketanya.

CUSTOMER SERVICE



Baca juga : Cara Terbukti Menyembuhkan Penyakit Hemoroid Pada Wanita Hamil

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Cara Alami Untuk Mengatasi Penyakit Wasir

Wasir internal dapat juga mengakibatkan pembuluh vena yang tampak menggantung ke luar anus. Hal ini terjadi jika pembesaran vena sudah parah.Sedangkan,wasir eksternal dapat mengakibatkan terbentuknya benjolan yang keras lunak dibawah kulit.Rasa nyeri yang menyertai wasir muncul karena otot-otot menekan pembuluh vena yang membesar selama buang air besar. Pengertian Wasir Apakah itu Wasir? Wasir adalah istilah dalam ilmu kedokteran untuk menyebut jaringan yang berisi pembuluh darah yang melintang sepanjang kanal anal hingga anus. Kanal anal merupakan cincin otot yang bertugas untuk mendorong keluarnya kotoran hasil pencernaan atau feses dari rektum dan merelaksasi rektum setelah keluarnya kotoran tersebut. Sedangkan rektum sendiri adalah saluran berotot dengan panjang sekitar 20 cm yang menghubungkan usus besar dengan anus. Baca juga : Obat Wasir Cepat Sembuh Jenis Wasir 1. Wasir Internal Jenis wasir yang pertama adalah wasir internal. Wasir internal ber

Ketahui Cara Tradisional Mengatasi Penyakit Wasir

Pantangan penyakit ambeien saat BAB adalah mengejan. Seperti telah dikatakan sebelumnya, mengejan dapat memicu ambeien dan memperparah ambeyen yang sudah ada. Hal ini karena tekanan pembuluh darah di sekitar anus akan meningkat saat mengejan. Pengertian Wasir Apakah itu Wasir? Wasir adalah istilah dalam ilmu kedokteran untuk menyebut jaringan yang berisi pembuluh darah yang melintang sepanjang kanal anal hingga anus. Kanal anal merupakan cincin otot yang bertugas untuk mendorong keluarnya kotoran hasil pencernaan atau feses dari rektum dan merelaksasi rektum setelah keluarnya kotoran tersebut. Sedangkan rektum sendiri adalah saluran berotot dengan panjang sekitar 20 cm yang menghubungkan usus besar dengan anus. Baca juga : Obat Wasir Cepat Sembuh Jenis Wasir 1. Wasir Internal Jenis wasir yang pertama adalah wasir internal. Wasir internal berada di area rektum, karena letaknya berada di dalam anus, wasir internal tidak terlihat atau menonjol keluar dari