Langsung ke konten utama

Cara Terbaik Mengatasi Wasir Orang Dewasa

Wasir adalah kondisi di mana pembuluh darah vena di sekitar anus meradang atau bengkak. Kondisi juga sering disebut sebagai hemorrhoid atau lebih terkenalnya disebut sebagai ambeien.
Wasir dapat muncul di dalam rektum (saluran yang menghubungkan usus besar dengan anus) atau di sekitar anus (dubur). Biasanya wasir disebabkan karena sering dan kelamaan mengejan saat BAB (buang air besar).




PENGERTIAN WASIR

  Wasir adalah kondisi di mana pembuluh darah vena di sekitar anus meradang atau bengkak. Kondisi juga sering disebut sebagai hemorrhoid atau lebih terkenalnya disebut sebagai ambeien.Wasir dapat muncul di dalam rektum (saluran yang menghubungkan usus besar dengan anus) atau di sekitar anus (dubur). Biasanya wasir disebabkan karena sering dan kelamaan mengejan saat BAB (buang air besar).Wasir adalah kondisi yang tidak berbahaya dan tidak menular. Biasanya wasir dapat sembuh sendiri atau dapat disembuhkan dengan mudah menggunakan obat wasir.Wasir adalah kondisi yang sangat sering terjadi. Berdasarkan penelitian pada usia 50 tahun, hampir setengah populasi pernahmengalami wasir. Ambeien atau wasir bisa menyerang siapa saja.

Baca juga : Obat Wasir Tradisional

JENIS WASIR



  • Internal hemorrhoid. Wasir ini muncul di dalam saluran rektum Anda. Biasanya internal hemorrhoid tidak nyeri tapi menyebabkan BAB berdarah.
  • External hemorrhoid. Wasir ini terletak di luar anus dan mungkin terasa gatal atau nyeri, terkadang bisa robek dan berdarah.


GEJALA WASIR  



  • BAB berdarah berwarna merah terang dan tidak nyeri
  • Gatal dan iritasi pada area rektum
  • Nyeri dan rasa tidak nyaman
  • Bengkak di sekitar anus
  • Benjolan yang sensitif atau nyeri di dekat anus


TANDA-TANDA


Kondisi ambeien yang yang lebih sering menyebabkan rasa tidak nyaman dan nyeri yaitu external hemorrhoid. Internal hemorrhoid biasanya tidak menyebabkan rasa nyeri.

PENYEBAB WASIR (AMBEIEN)


Penyebab wasir yaitu pembengkakan pembuluh darah vena. Pembengkakan bisa terjadi akibat meningkatnya tekanan di rektum bagian bawah. Faktor yang meningkatkan tekanan tersebut yaitu:


  •  Mengejan saat BAB
  •  Duduk terlalu lama
  •  Diare atau sembelit kronis
  •  Berat badan berlebih atau obesitas
  •  Hamil
  •  Kurang asupan makanan berserat


PENGOBATAN


1. Menggunakan makanan penambah serat

Penambah serat seperti psyllium (Metamucil) atau methylcellulose (Citrucel) dapat membantu pengeluaran feses Anda dan mengobati sembelit.

2. Obat wasir

Obat wasir dalam bentuk krim dan obat supositori dapat membantu meredakan gejala-gejala seperti rasa nyeri dan gatal akibat wasir.

3. Operasi pengangkatan wasir

Operasi angkat wasir disebut juga dengan hemoroidektomi. Hemoroidektomi adalah cara mengobati ambien berat dan kambuhan yang paling efektif. Hemoroidektomi akan mengangkat jaringan berlebih yang menyebabkan perdarahan. Operasi ambeien ini dapat dilakukan dengan bius lokal yang dikombinasikan dengan obat penenang, bius spinal, atau bius umum.Kebanyakan orang akan mengalami rasa sakit setelah operasi ambeien ini. Anda bisa mengonsumsi obat penghilang rasa sakit untuk mengatasinya. Waktu pemulihan biasanya sekitar 2 minggu, tapi mungkin butuh waktu sekitar 3-6 minggu sampai Anda bisa beraktivitas normal lagi.

Faktor penyebab wasir 


Gangguan fungsi usus seperti sering diare, konstipasi (sulit buang air besar), gangguan pengosongan usus besar, sembelit, kehamilan dan melahirkan yang memberikan tekanan pada aliran darah bagian rectum/dubur, hal itu membuat pembuluh darah balik melebar Pemakaian obat lokal misalnya obat pencahar yang berlebihan, obat suppositoria yang dimasukkan melalui dubur. Diet rendah serat, sehingga ada gangguan buang air besar dan mengejan. Konsumsi alkohol yang memberi akibat melebarnya pembuluh darah, pengaruh hormonal, ataupun penyakit sirosis hepatis (perlemakan hati) yang menyebabkan bendungan aliran balik.

Gambaran klinis penyakit


Gejala-gejala yang timbul pada penyakit ini tergantung pada tipe dan klasifikasi wasir. Yang paling menonjol adalah rasa benjolan pada dubur, nyeri, terutama pada saat buang air besar, anus atau dubur basah, gatal-gatal dan ada pembuluh darah yang menonjol serta perdarahan keluar bersama kotoran (feces) atau menetes berwarna merah segar saat BAB. Bila perdarahan ini berlangsung lama bisa menyebabkan anemia. Nyeri juga dapat disebabkan karena thrombus (pembekuan darah) di pembuluh darah dubur. Dengan timbulnya gejala diatas maka penderita disarankan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan.Jika kesulitan buang air besar karena luka, muncul komplikasi yang sering menjadi sangat serius di antaranya ialah:


  • Trombosis melingkar yaitu adanya penggumpalan darah dipembuluh darah balik atau hemorrhoid yang melingkari anus. Hal ini bisa mengakibatkan nekrosis (pembusukan) anus dan kulit anus dengan rasa yang sangat nyeri.
  • Bila penggumpalan darah terjadi infeksi, dan terjadi emboli seperti kuman dan nanah masuk aliran darah, bisa jadi berakibat fatal dan bisa menyebabkan abses hati.
  • Bila terjadi perdarahan kronis akan berakibat pada anemia berat.


Paket Obat Wasir (Ambejoss-Zaitop-Salwa)




Harga : Rp 750.000
Stok :  Ready
Kode :  2AMB-2ZAIT-2SAL
Berat(/pcs) : 0.5 Kg
Customer Service : 085293248287 


Paket Khusus 2 Minggu Obat Wasir Atau Ambeien Stadium 4 untuk membantu penyembuhan selama 2 minggu pengobatan herbal dari deNature Indonesia, Segera obati penyakit wasir/ambeien/hemorroids yang sedang anda alami sekarang.


De Nature Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT) dari dalam negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali budaya nenek moyang jamu tradisional kita sebagai salah satu warisan budaya bangsa yang perlu dilestarikan. Salah satu produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih yang bisa membantu meringankan gejala wasir sekaligus menjaga stamina dan wasir.


  • Khasiat Herbal Ambejoss :


Membantu Meringkan Bab Sakit, Membantu Meringkan Bab Berdarah, Membantu Meringkan Ambeien Internal, Membantu Meringkan Infeksi Ambeien / Wasir, Membantu Meringkan Perih dan Gatal Di Area Dubur, Membantu Meringkan Mengempiskan Benjolan Wasir, Membantu Meringkan Gejala Wasir / Ambeien / Hemorroids


  • Khasiat Herbal Zaitop :


Menjaga Kesehatan Sistem Peredaran Darah, Meningkatkan Fungsi Otak Dan Mencegah Alzheimer, Mencegah Dan Mengobati Kanker, Mencegah Penyakit Maag, Membantu Mengurangi Berat Badan,Menghilangkan Jerawat, Menenangkan Kulit Yang Terbakar,Melembutkan Bibir, Menutrisi Dan Melembabkan Rambut, Mencerahkan Dan Melembabkan Kulit, Mencegah Penuaan, Menghilangkan Selulit, Mengurangi Gejala Arthritis, Mencegah Diabetes, Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Meningkatkan Libido, Mengurangi Rasa Sakit Akibat Infeksi, Mempertahankan Kekuatan Tulang


  • Khasiat Salep Salwa :


Menghentikan Infeksi Luka BAB Berdarah, Menormalkan Benjolan Wasir Dalam/Luar, Mempercepat Penyembuhan Wasir/Ambeien.


Customer Service




Baca juga : Cara Herbal Mengatasi Wasir

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut Cara Alami Untuk Mengatasi Penyakit Wasir

Wasir internal dapat juga mengakibatkan pembuluh vena yang tampak menggantung ke luar anus. Hal ini terjadi jika pembesaran vena sudah parah.Sedangkan,wasir eksternal dapat mengakibatkan terbentuknya benjolan yang keras lunak dibawah kulit.Rasa nyeri yang menyertai wasir muncul karena otot-otot menekan pembuluh vena yang membesar selama buang air besar. Pengertian Wasir Apakah itu Wasir? Wasir adalah istilah dalam ilmu kedokteran untuk menyebut jaringan yang berisi pembuluh darah yang melintang sepanjang kanal anal hingga anus. Kanal anal merupakan cincin otot yang bertugas untuk mendorong keluarnya kotoran hasil pencernaan atau feses dari rektum dan merelaksasi rektum setelah keluarnya kotoran tersebut. Sedangkan rektum sendiri adalah saluran berotot dengan panjang sekitar 20 cm yang menghubungkan usus besar dengan anus. Baca juga : Obat Wasir Cepat Sembuh Jenis Wasir 1. Wasir Internal Jenis wasir yang pertama adalah wasir internal. Wasir internal ber

Ketahui Cara Tradisional Mengatasi Penyakit Wasir

Pantangan penyakit ambeien saat BAB adalah mengejan. Seperti telah dikatakan sebelumnya, mengejan dapat memicu ambeien dan memperparah ambeyen yang sudah ada. Hal ini karena tekanan pembuluh darah di sekitar anus akan meningkat saat mengejan. Pengertian Wasir Apakah itu Wasir? Wasir adalah istilah dalam ilmu kedokteran untuk menyebut jaringan yang berisi pembuluh darah yang melintang sepanjang kanal anal hingga anus. Kanal anal merupakan cincin otot yang bertugas untuk mendorong keluarnya kotoran hasil pencernaan atau feses dari rektum dan merelaksasi rektum setelah keluarnya kotoran tersebut. Sedangkan rektum sendiri adalah saluran berotot dengan panjang sekitar 20 cm yang menghubungkan usus besar dengan anus. Baca juga : Obat Wasir Cepat Sembuh Jenis Wasir 1. Wasir Internal Jenis wasir yang pertama adalah wasir internal. Wasir internal berada di area rektum, karena letaknya berada di dalam anus, wasir internal tidak terlihat atau menonjol keluar dari

Cara Terbukti Menyembuhkan Penyakit Hemoroid Pada Wanita Hamil

Sesuai istilah yang digunakan, maka hemoroid interna timbul di sebelah luar otot sfingter ani, dan hemoroid eksterna timbul disebelah dalam sfingter. Hemoroid timbul akibat kongesti vena yang disebabkan gangguan aliran balik dari vena hemoroidalis. DEFINISI HEMOROID Hemoroid adalah pelebaran pembuluh darah pada rektum bagian distal. Penyakit ini dikenal oleh masyarakat dengan sebutan ambeien / wasir. Penyakit ini timbul akibat adanya kongesti pada vena hemorrhoidalis yang disebabkan oleh adanya gangguan aliran balik. Bantalan vena hemorrhoidalis adalah struktur anatomi normal, namun karena suplai vaskularnya yang kaya, lokasi yang sensitif, dan sifatnya yang mudah terdesak dan prolaps, bantalan vena hemorrhoidalis menjadi penyebab patologi anal yang sering ditemukan. Hemoroid (wasir) hampir sama bentuknya dengan varises-penyakit yang biasanya terdapat di daerah kaki dikarenakan terlalu lama berdiri. Bedanya, hemoroid terdapat pada anus. Hemoroid atau wasir merupakan